Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

Kebenaran yang Kekal

Terimalah kebenaran yang kekal dalam hidup Anda. Pada hari Minggu, kita mendengar pesan yang mengatakan, “Aku adalah kebenaran Tuhan di dalam Kristus”. Pada hari Senin, kita masih mengakui, “Aku adalah kebenaran Tuhan di dalam Kristus”. Tetapi saat hari Rabu atau Kamis tiba, kita mulai mengakui dosa-dosa kita!  Kemudian saat hari Minggu tiba, kita menerima pewahyuan baru tentang kebenaran kita di dalam Kristus dan kita mulai mengakui kebenaran kita lagi. Mengapa kita sering melakukan itu?

Tidak mungkin kita benar pada hari Minggu. Lalu beberapa hari kemudian kita menjadi tidak benar karena dosa, tetapi kemudian “dibenarkan kembali” saat hari Minggu tiba. Tidak, kebenaran kita adalah “kebenaran kekal” Yesus telah melakukan “penebusan kekal” bagi kita (Ibrani 9:12, dan Ia telah masuk satu kali untuk selama-lamanya ke dalam tempat yang kudus bukan dengan membawa darah domba jantan dan darah anak lembu, tetapi dengan membawa darah-Nya sendiri. Dan dengan itu Ia telah mendapat kelepasan yang kekal )

“Tetapi Pendeta, saya telah berbuat dosa. Bagaimana mungkin saya masih benar?”

Sahabat, bukan apa yang Anda lakukan yang menjadikan Anda benar. Namun apa yang Yesus lakukan di Kalvari. Roma 5:19 berkata, “Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar”. Ketaatan satu oranglah-Kristus-dan bukan ketaatan Anda yang telah membenarkan Anda!

Tuhan ingin Anda diperkuat melalui apa yang Kristus telah lakukan. Ia ingin Anda menyadari kebenaran kekal Anda di dalam Kristus. Bagaimanakah Anda melakukannya? Anda dapat mendengar khotbah yang diurapi yang mengingatkan Anda tentang kebenaran Anda di dalam Kristus. Dan jangan hanya mengetahuinya dalam kepala Anda. Ucapkanlah itu setiap pagi, katakanlah pada diri Anda sendiri, “Aku dibenarkan oleh Tuhan di dalam Kristus” (2 Korintus 5:21,  Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah).

Anda tidak membutuhkan pewahyuan tentang betapa berdosanya Anda. Anda mengetahuinya saat Anda berbuat dosa. Iblis mengingatkan Anda tentang dosa-dosa Anda. Bahkan teman-teman Anda dan orang-orang yang Anda kasihi kadang-kadang menunjukkan dosa-dosa Anda. Sebaliknya yang Anda butuhkan adalah pewahyuan tentang bagaimana selamanya Anda benar di mata Tuhan, khususnya saat Anda berbuat dosa.

Dan saat Anda menyadari karunia kebenaran yang bersifat kekal, Anda akan memerintah dalam hidup! (Roma 5:17,  Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus). Anda akan memerintah atas dosa, kebiasaan-kebiasaan buruk, penyakit, kekurangan dan segala sesuatu yang mencegah Anda untuk menjalani kehidupan yang berkemenangan!

Bukan apa yang Anda lakukan yang menjadikan Anda benar. Namun, apa yang Kristus telah lakukan di Kalvari untuk Anda memiliki Kebenaran yang Kekal


Copyright © 2013. RENUNGANKU HARI INI - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger